Kekurangan Yamaha Gear 125 Benarkah Mio Ganti Baju?

Kekurangan Yamaha Gear 125 Benarkah Mio Ganti Baju?

Kekurangan Yamaha Mio Gear 125, Otomotif46.com Hallo Sobat Pecinta motor matic, Melalui tulisan ini, kami mau mencoba ulas kekurangan Yamaha Gear 125. Tidak untuk menjelekkan satu produk, tetapi lebih memberikan info ke pembaca selengkapnya.

Saat sebelum masuk di kekurangan, silahkan check kelebihan motor Yamaha Gear 125 lebih dahulu. Sebagai motor matik entry lebih, pabrikasi garputala memberikan banyak feature kekinian terutamanya untuk variasi paling tinggi atau S-Version.

Featurenya dimulai dari lampu depan LED, setop dan start sistem (SSS) untuk mengirit bahan bakar, answer back sistem, hazard, sampai power pengisi daya. Belum juga Yamaha mengimplementasikan dua pengait, satu kompartemen depan, dan bagasi bawah jok yang dapat digunakan simpan bermacam barang.

MASUKKAN KODE IKLAN DISINI

Keunggulan lain yang dipunya Yamaha Gear 125, harga dapat dijangkau. Variasi Standar Rp 16,75 juta dan S-Version Rp 17,35 juta. Bandrol itu tidak jauh berbeda dibandingkan Honda Beat sebagai pesaing. Selanjutnya tambah murah dari Yamaha X-Ride dan Fino yang punyai feature semakin sedikit.

Lantas bagaimanakah dengan kekurangan Yamaha Gear 125? Untuk menjawab, kami akan paparkan detail detil motor ini, sekalian memperbandingkan dengan pesaing. Buat yang ingin tahu, baca ulasan berikut ini:

1. Panel Instrumen Jauh Dari Kesan-kesan Kekinian 

Kekurangan Yamaha Gear 125

Penampilan speedometer Gear 125 serupa punyai Mio M3, di situ ada tanda Eco untuk menuntun pengendara dalam mengirit konsumsi BBM Kekurangan Yamaha Gear 125 yang pertama berada di panel instrumen. Meskin keseluruhannya featurenya cukup kekinian, tetapi pabrikasi garputala tidak mengganti penampilan elemen yang ini.

Panel instrumen Gear 125 betul-betul full analog. Sepintas penampilannya serupa milik Yamaha Mio M3. Walau sebenarnya jika menyaksikan pesaing seperti Honda Beat, telah memakai gabungan analog dan digital.

Baca Juga :   Kembaran MX King 155 VVA dirilis di Vietnam Yamaha Exciter 155 VVA

Walaupun tanda digital di Honda Beat tidak besar, minimal itu dapat memberikan kesan-kesan kekinian. Di situ pengendara bisa mendapatkan info berbentuk tingkat BBM dan jarak menempuh.

 2. Berat Paling Berat Dibandingkan Pesaing 

Kekurangan Yamaha Gear 125

Variasi Yamaha Gear 125 S-Version (kiri) dan yang Standar Version (kanan) Tidak ketinggal yang jadi kekurangan Yamaha Gear 125 ialah beratnya paling berat di kelas motor matik entry tingkat. Bila kamu menyaksikan tabel detail dengan detil, skutik ini punyai berat keseluruhan 94-95 Kg bergantung variasi.

Memang berat itu tidak begitu mengusik untuk pemula. Namun jika dibandingkan pesaing, rupanya perbedaannya lumayan jauh. Tidak yakin?

Coba periksa Honda Beat yang hanya mempunyai berat keseluruhan 89-90 Kg. Mengapa dapat ada jarak 5 Kg? Pemicunya tidak lain, karena Beat terkini telah mengaplikasikan kerangka eSAF lebih enteng dibandingkan angkatan awalnya.

Tentu berat motor yang enteng, dapat tingkatkan rasa optimis pengendara pemula dalam mengatur kendaraan di kepadatan jalan.

Sementara Gear 125 masih memercayakan pangkalan kerangka Mio M3. Akhirnya beratnya malah semakin bertambah 1 Kg, karena pemakaian beberapa feature baru. Karena pangkalan sama, di body motor masih tercantum nama Mio. Tidak salah jika kita mengatakan sebagai Mio Gear 125.

3. Ground Clearence Paling Rendah

Kekurangan Yamaha Gear 125

Dengan ground clearance rendah, kekuatan body bawah bergesekan ke aspal makin tinggi saat berboncengan melalui undakan Kekurangan Yamaha Gear 125 yang paling akhir ialah ground clearance terendah, hanya 135 mm. Dikatakan sebagai kekurangan, karena pesaing punyai ground clearance semakin tinggi.

Mengambil contoh Honda Beat dengan 147 mm. Lantas Suzuki Nex II bahkan juga capai 150 mm.

Ground clearance rendah pasti mempunyai potensi membuat body bawah motor lebih gampang bergesekan dengan aspal saat melalui jalan bergelombang. Tentu saja ini dapat kurangi kenyamanan saat mengemudi.

Baca Juga :   Modifikasi Yamaha NMax 155 dual keen eyes, By Lent

Sesungguhnya tinggi ground clearance ini sama dengan motor berbasiskan Mio M3 lain, seperti Fino 125, X-Ride, Mio S, dan sebagainya. Mahfum karena pangkalannya sama.

Kecocokan terlihat dari banyak hal-hal lain, seperti kemampuan bak bensin 4,2 ltr. Lantas jarak sumbu roda sama yakni 1.260 mm.

Berkaitan mesin, Gear 125 memang serupa dengan Yamaha Mio M3 yang gunakan kubikasi 125 cc, satu silinder, SOHC. Namun ada penyematan smart motor generator (SMG) untuk strarter awalnya lebih lembut seperti Freego 125. Jadi bisa disebutkan, jantung mekanisnya ambil milik Freego 125, bukan Mio M3.

Selesai ketahui kekurangan Yamaha Gear 125 dan keunggulannya, apa kamu ketarik punyai? Catat jawaban di kotak kometar ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar