Cara Merawat Mesin Yang Sudah Di Bore Up

0
25

Hallo Sobat Otomotif. Berikut ini Adalah Tips Bagaimana Cara Merawat Mesin Motor Yang Sudah Di Bore Up. Tuk Langsung Saja,

Sebagai salah satu kendaraan, sepeda motor adalah alat transportasi yang paling populer dan dimiliki oleh hampir mayoritas masyarakat.

Selain harganya yang lebih murah dibanding mobil, sepeda motor juga memiliki kelebihan, yaitu lebih mudah dalam hal modifikasi.

Selain itu, memodifikasi sepeda motor juga tidak terlalu memerlukan budget yang besar sebab sparepart-nya cukup beragam dan terjangkau. Di samping itu, membongkar sepeda motor juga tidak serumit membongkar mobil.

Dalam modifikasi, tujuan utamanya adalah meningkatkan performa mesin serta membuat design eksterior jadi lebih elegan.


Nah, salah satu cara mengubah mesin agar performanya baik adalah dengan cara bore up. Apa itu bore up? Bore up adalah proses penaikan diameter piston agar lebih besar dengan cara membongkar mesin secara total.

Namun jika ini dilakukan akan berefek buruk bagi motor. Lalu, bagaimana cara meningkatkan performa motor tanpa bore up? Berikut beberapa cara modifikasi motor tanpa harus melakukan bore up:
1. Merawat Motor Dengan Baik

Pertama yang dilakukan agar motor Anda kencang tanpa bore up yaitu dengan merawat sepeda motor dengan baik.

Anda bisa mengecek olinya setiap bulan agar tak terjadi kekeringan pada mesin. Selain itu Anda juga bisa membawanya ke bengkel untuk servis secara berkala.

2. Memodifikasi Karburator

Selain bore up, Anda juga dapat membuat motor menjadi kencang dengan cara memodifikasi karburatornya.

Karburator yang berfungsi untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin ini dapat Anda modifikasi dengan cara mengubah sedikit setingan.

Setingan yang dimaksud adalah dengan memperbesar pasokan bahan bakar serta meminimalkan kompresi udara.

Namun ingat, Anda harus pastikan agar mesin motor tetap berfungsi dengan baik dan stabil.

3. Mengganti CDI

Anda juga bisa melakukan penggantian CDI agar motor Anda lebih cepat. Di pasaran sudah banyak CDI Racing yang sengaja dibuat agar dapat membantu performa mesin.

Dengan mengganti CDI standart menjadi CDI racing, maka sepeda motor Anda pasti akan lebih kencang.

Nah, selain cara diatas, Anda juga bisa mengganti gear sepeda motor serta memilih bahan bakar kualitas terbaik bagi kendaraan Anda. Dengan menerapkan tips di atas, pasti motor Anda akan berperforma lebih baik dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here